3dMax

Membuat Surat Kuno di 3ds Max

20:06Bezzadtube

Membuat pesawat dalam 3ds Max dengan lebar dan tinggi dimensi 80 masing-masing.

membuat pesawat
membuat pesawat

Terapkan pengubah Unwrap UVW di pesawat.

membukanya pesawat
membukanya pesawat

Dengan Polygon dan Pilih Dengan Elemen XY Beralih opsi yang dipilih, klik dan pilih salah satu wajah pesawat. Secara otomatis akan memilih seluruh wajah.

membukanya pesawat
membukanya pesawat

Setelah itu, klik pada planar peta dan kemudian tombol Fit.

pemetaan planar
pemetaan planar

Kemudian klik tombol Open UV Editor. Ini membuka jendela Edit UVWs.

mengedit uvw
mengedit uvw

Di dalam jendela Edit UVWs, pergi ke Mapping> Meratakan Mapping. Ini membuka Ratakan Pemetaan sub-jendela. Berikut klik OK.

meratakan pemetaan
meratakan pemetaan

Ini membuka UV pesawat secara planar.

planar uv
planar uv

Pergi ke Tools> Render UVW Template.

membuat uv Template
membuat uv Template

Mengatur nilai Width dan Height 2048 masing-masing dan kemudian klik pada tombol Render UV Template.

membuat uv Template
membuat uv Template

Hal itu membuat gambar UV. Klik Simpan Gambar icon untuk menyimpan gambar.

menyimpan diberikan Template uv
menyimpan diberikan Template uv

Simpan gambar sebagai UV.jpg di hard drive Anda.

menyimpan uv yang
menyimpan uv yang

Buka Photoshop. Buka File> Open dan buka file UV.jpg.

terbuka photoshop
terbuka photoshop

Saya memiliki tekstur kertas tua yang saya bawa dalam adegan.

gambar tekstur kertas tua
gambar tekstur kertas tua

Membuat layer baru yang penuh dengan warna hitam dan meletakkannya di bawah lapisan tekstur kertas tua.

latar belakang hitam
latar belakang hitam

Dengan bantuan dari Lasso Tool, membuat seleksi di sekitar halaman seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

pemilihan alat laso
pemilihan alat laso

Tekan Ctrl-Shift-I untuk membalikkan seleksi.

membalikkan seleksi
membalikkan seleksi

Tekan tombol Delete untuk menghapus bagian yang dipilih. Makalah ini tampak robek dari tepi sekarang.

menghapus perbatasan
menghapus perbatasan

Saya memiliki citra Teks Yunani dalam format PNG yang saya bawa ke TKP. Saya telah menempatkan lapisan ini di atas lapisan kertas.

menerapkan teks kuno
menerapkan teks kuno

Dengan lapisan teks Yunani yang dipilih, mengubah modus untuk Overlay. Itu membuat teks tertanam dengan kertas.

overlay layer teks
overlay layer teks

Membuat duplikat dari layer teks untuk membuatnya lebih menonjol.

duplikat layer teks
duplikat layer teks

Sekarang saatnya untuk membuat Pemindahan Map. Matikan semua lapisan dan membuat layer baru dan mengisinya dengan warna putih.

Lapisan putih
Lapisan putih

Membuat satu layer baru dan menciptakan beberapa bercak-bercak hitam seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Kemudian simpan sebagaidisplacement.jpg.

simpan sebagai peta perpindahan
simpan sebagai peta perpindahan

Setelah itu, nyalakan semua lapisan dan mematikan lapisan putih. Terapkan efekColor Balance pada lapisan patch dan mengubah warna menjadi oranye pucat.Akhirnya simpan sebagai color_diffuse.jpg.

menyimpan peta dengan menyebar
menyimpan peta dengan menyebar

Sekarang matikan semua lapisan kecuali lapisan putih BG dan kemudian menyimpannya sebagai opacity_map.jpg.

save as opacity peta
save as opacity peta

Buka 3ds Max berkas. Tekan M untuk membuka Material Editor. Pilih slot kosong dan menempatkan file color_diffuse.jpg dalam saluran membaur. Anda akan melihat tekstur telah diterapkan di atas kertas.

menerapkan peta difus
menerapkan peta difus

Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Anda akan melihat perbatasan hitam di sekitar tepi kertas. Anda perlu menghilangkan batas hitam ini dengan peta opacity.

sudut hitam bermasalah
sudut hitam bermasalah

Letakkan file opacity_map.jpg dalam saluran membaur.

menerapkan peta opacity
menerapkan peta opacity

Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Sekarang Anda tidak akan melihat perbatasan hitam lagi.

membuat frame
membuat frame

Sekarang saatnya untuk menerapkan beberapa perpindahan. Jadi, menerapkan pengubah Edit Poli di jala kertas.

menerapkan mengedit poli
menerapkan mengedit poli

Klik dua kali pada pilihan tessellate untuk membuat tessellation jala padat.

tessellate mesh
tessellate mesh

Sekarang, menerapkan menggantikan pengubah pada jala kertas.

menerapkan menggusur pengubah
menerapkan menggusur pengubah

Klik pada saluran Bitmap dan pilih file displacement.jpg.

pilih peta perpindahan
pilih peta perpindahan

Set nilai Kekuatan untuk -0,8. Anda dapat meningkatkan peta yang Panjang danLebar juga untuk membuatnya fit. Anda dapat melihat jala kertas yang mengungsi di viewport sesuai dengan peta perpindahan.

mengurangi jumlah perpindahan
mengurangi jumlah perpindahan

Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Ini terlihat cukup baik.

membuat frame
membuat frame

Untuk variasi, Anda dapat membuat beberapa patch hitam di opacity peta diPhotoshop dan simpan lagi. Secara otomatis akan memperbarui 3ds Max adegan.

bermain dengan opacity peta di photoshop
bermain dengan opacity peta di photoshop

Sekarang jika Anda membuat adegan dalam 3ds Max, Anda akan melihat beberapa lubang di gambar yang diberikan. Hal ini disebabkan patch hitam dibuat diPhotoshop.

Adegan yang diberikan
Adegan yang diberikan

Iklan
Saya telah menaruh beberapa lampu di tempat kejadian. Setelah rendering, sepertinya ini.

Adegan composited akhir
Adegan composited akhir

Dalam tutorial ini saya telah menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat kertas kuno dan robek di 3ds Max menggunakan berbagai tekstur dan peta yang dibuat di Photoshop. Saya harap Anda menikmati tutorial.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Flickr Images

Contact Form