Langkah 1
Membuat pesawat dalam 3ds Max dengan lebar dan tinggi dimensi 80 masing-masing.
Langkah 2
Terapkan pengubah Unwrap UVW di pesawat.
Langkah 3
Dengan Polygon dan Pilih Dengan Elemen XY Beralih opsi yang dipilih, klik dan pilih salah satu wajah pesawat. Secara otomatis akan memilih seluruh wajah.
Langkah 4
Setelah itu, klik pada planar peta dan kemudian tombol Fit.
Langkah 5
Kemudian klik tombol Open UV Editor. Ini membuka jendela Edit UVWs.
Langkah 6
Di dalam jendela Edit UVWs, pergi ke Mapping> Meratakan Mapping. Ini membuka Ratakan Pemetaan sub-jendela. Berikut klik OK.
Langkah 7
Ini membuka UV pesawat secara planar.
Langkah 8
Pergi ke Tools> Render UVW Template.
Langkah 9
Mengatur nilai Width dan Height 2048 masing-masing dan kemudian klik pada tombol Render UV Template.
Langkah 10
Hal itu membuat gambar UV. Klik Simpan Gambar icon untuk menyimpan gambar.
Langkah 11
Simpan gambar sebagai UV.jpg di hard drive Anda.
2. Membuat Tekstur dan Maps
Langkah 1
Buka Photoshop. Buka File> Open dan buka file UV.jpg.
Langkah 2
Saya memiliki tekstur kertas tua yang saya bawa dalam adegan.
Langkah 3
Membuat layer baru yang penuh dengan warna hitam dan meletakkannya di bawah lapisan tekstur kertas tua.
Langkah 4
Dengan bantuan dari Lasso Tool, membuat seleksi di sekitar halaman seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.
Langkah 5
Tekan Ctrl-Shift-I untuk membalikkan seleksi.
Langkah 6
Tekan tombol Delete untuk menghapus bagian yang dipilih. Makalah ini tampak robek dari tepi sekarang.
Langkah 7
Saya memiliki citra Teks Yunani dalam format PNG yang saya bawa ke TKP. Saya telah menempatkan lapisan ini di atas lapisan kertas.
Langkah 8
Dengan lapisan teks Yunani yang dipilih, mengubah modus untuk Overlay. Itu membuat teks tertanam dengan kertas.
Langkah 9
Membuat duplikat dari layer teks untuk membuatnya lebih menonjol.
Langkah 10
Sekarang saatnya untuk membuat Pemindahan Map. Matikan semua lapisan dan membuat layer baru dan mengisinya dengan warna putih.
Langkah 11
Membuat satu layer baru dan menciptakan beberapa bercak-bercak hitam seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Kemudian simpan sebagaidisplacement.jpg.
Langkah 12
Setelah itu, nyalakan semua lapisan dan mematikan lapisan putih. Terapkan efekColor Balance pada lapisan patch dan mengubah warna menjadi oranye pucat.Akhirnya simpan sebagai color_diffuse.jpg.
Langkah 13
Sekarang matikan semua lapisan kecuali lapisan putih BG dan kemudian menyimpannya sebagai opacity_map.jpg.
Menerapkan Tekstur dan Maps di 3ds Max
Langkah 1
Buka 3ds Max berkas. Tekan M untuk membuka Material Editor. Pilih slot kosong dan menempatkan file color_diffuse.jpg dalam saluran membaur. Anda akan melihat tekstur telah diterapkan di atas kertas.
Langkah 2
Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Anda akan melihat perbatasan hitam di sekitar tepi kertas. Anda perlu menghilangkan batas hitam ini dengan peta opacity.
Langkah 3
Letakkan file opacity_map.jpg dalam saluran membaur.
Langkah 4
Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Sekarang Anda tidak akan melihat perbatasan hitam lagi.
Langkah 5
Sekarang saatnya untuk menerapkan beberapa perpindahan. Jadi, menerapkan pengubah Edit Poli di jala kertas.
Langkah 6
Klik dua kali pada pilihan tessellate untuk membuat tessellation jala padat.
Langkah 7
Sekarang, menerapkan menggantikan pengubah pada jala kertas.
Langkah 8
Klik pada saluran Bitmap dan pilih file displacement.jpg.
Langkah 9
Set nilai Kekuatan untuk -0,8. Anda dapat meningkatkan peta yang Panjang danLebar juga untuk membuatnya fit. Anda dapat melihat jala kertas yang mengungsi di viewport sesuai dengan peta perpindahan.
Langkah 10
Tekan tombol Shift-Q untuk membuat adegan. Ini terlihat cukup baik.
Langkah 11
Untuk variasi, Anda dapat membuat beberapa patch hitam di opacity peta diPhotoshop dan simpan lagi. Secara otomatis akan memperbarui 3ds Max adegan.
Langkah 12
Sekarang jika Anda membuat adegan dalam 3ds Max, Anda akan melihat beberapa lubang di gambar yang diberikan. Hal ini disebabkan patch hitam dibuat diPhotoshop.
Langkah 13
Saya telah menaruh beberapa lampu di tempat kejadian. Setelah rendering, sepertinya ini.
Kesimpulan
Dalam tutorial ini saya telah menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat kertas kuno dan robek di 3ds Max menggunakan berbagai tekstur dan peta yang dibuat di Photoshop. Saya harap Anda menikmati tutorial.
0 comments